Konsep Manajemen Kelas di Madrasah Aliyah Swasta Darul Ikhlas Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan
DOI:
https://doi.org/10.58824/arjis.v1i3.64Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konsep Manajemen Kelas Di Madrasah Aliyah Swasta Darul Ikhlas Rawang lama, Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, adapun prosedur pengumpulan data yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara, untuk menganalisis data peneliti menggunakan tiga tahapan yaitu, reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil dalam penelitian penulis dapat diketahui bahwa Konsep Manajemen kelas di Madrasah Aliyah Swasta Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, pertama dari pembelajaran atau kurikulumnya yang menarik mungkin, untuk tahap pembelajaran yang pertama saat di dalam kelas doa, lalu setelah doa buat pembukaan untuk belajar, baru isi pembelajaran penuh dengan motivasi, dan setelah tanya jawab baru di evaluasi pembelajaran pada saat itu,yang menjadi pendukung adalah fasilitas kelas yang memadai, contoh fasilitas sepertihiasan kelas, penataan kelas yang menarik, lalu di buat sekali-sekali penataan meja atau kursi yang silih berganti, contohnya buat berbanjar, kotak.Dalam pembelajaran kelas untuk menciptakan kenyamanan dan korelasi yang baik di Madrasah Aliyah Swasta Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, menggunakan metode sersan atau yang biasa di bilang serius dan santai.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Abdurrauf Journal of Islamic Studies (ARJIS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.